Thailand, negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini merupakan salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan mancanegara untuk berlibur dengan menikmati alam pulau-pulaunya yang memukau. Di antara pulau-pulaunya yang menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Koh Tao, Pulau Phuket, Pulau Koh Lipe, Pulau Koh Phi Phi dan Koh Phangan.

Namun ada yang menarik dari salah satu pulau tersebut, yakni Pulau Koh Tao. Walaupun pulau ini menjadi salah satu tujuan rekreasi favorit di Thailand, namun pulau ini dijuluki sebagai ‘Pulau Kematian’ oleh penduduk lokal. Julukan itu tersebut disandangkan karena di pulau tersebut kerap terjadi serangkaian insiden pembunuhan misterius yang merenggut nyawa turis-turis asal Eropa.

Seperti dilansir Sputnik (Rabu, 5/7/2017), pada April lalu insiden pembunuhan misterius terjadi lagi di Pulau Koh Tao yang menimpa turis wanita asal Belgia bernama Elise Dallemagne. Jasad Dallemagne ditemukan di hutan Pulau Koh Tao dengan keadaan yang cukup memilukan. Setengah jasadnya telah dimakan oleh kadal dan terbungkus kain tua. Di sebelah jasad Dallemagne ditemukan tabung bahan bakar.

Beberapa hari sebelum jasadnya ditemukan, pihak berwenang setempat menyatakan bahwa kematian gadis berusia 30 tahun itu merupakan aksi bunuh diri.

Namun setelah jasadnya ditemukan dengan keadaan yang aneh tersebut, setelah didesak oleh Michele van Egten (ibu korban) dan teman-teman Dallemagne yang bersihkeras bahwa kemungkinan Dallemagne telah dibunuh, akhirnya pihak berwenang setempat beberapa hari lalu membuka kembali kasus kematian misterius yang menimpa Dallemagne.

Kematian Dallemagne merupakan insiden kematian misterius yang ketujuh yang menimpa turis asing asal Eropa selama tiga tahun terakhir.

Serangkaian Pembunuhan

Diawali pada tahun 2014, pasangan muda-mudi asal Inggris, David Miller (24) dan Hannah Witherridge (23) sekarat dan akhirnya meninggal akibat dihantam kepala mereka oleh tiga orang turis asal Myanmar.

Masih ditahun yang sama, datang bersama keluarganya ke Thailand untuk merayakan tahun baru, Nick Person (25) yang juga turis asal Inggris ditemukan oleh penyelam jasadnya di laut sehari setelah dikabarkan hilang.

Pada tahun 2015, seorang turis asal Perancis bernama Dimitri Povse ditemukan mati tergantung dengan kedua tangan terikat di belakang punggung.

Pada tahun yang sama, turis belia asal Inggris, Christina Anneseli (23) ditemukan tewas di pulau itu.

Tahun 2016, kembali turis asal Inggris bernama Luke Miller ditemukan tak beryawa di kolam renang sebuah holel di Pulau Koh Tao.

Memasuki tahun 2017, pada Februari turis asal Rusia bernama Valentina Novozhenova (23) menghilang dengan cara yang misterius. Di kamar hotelnya polisi setempat menemukan paspor, HP, kamera dan tiket perjalanan ke Ko Samui. Sampai sejauh ini, keberadaan Novozhenova masih belum diketahui.

Sebagai Tujuan Wisata

Koh Tao merupakan pulau yang menjadi syurga bagi para turis asing yang hobi dengan scuba diving, panjat tebing, dan pendaki gunung.

Sekitar 7.000 penyelam mendapatkan sertifikasi di Koh Tao tiap tahunnya, menjadikan pulau ini salah satu destinasi populer untuk belajar menyelam.

Tak ketinggalan bagi para pecinta olahraga memancing, jumlah mereka kian meningkat karena memang kawasan pulau Koh Tao kaya akan jenis ikan Marlin, Snapper, dan Barakuda.

Bertambahnya jumlah turis asing dalam skala besar ke Pulau Koh Tao, membuat beberapa pengusaha melebarkan sayap bisnis mereka dengan membuka bar, resort, dan klub malam baru di pulau ini.

 

Advertisements